Pemerintah

Bupati Beri Restu, 2019 Mandau Jadi Tuan Rumah MTQ Kabupaten

MANDAU (PRC) - Merasa rindu dengan syi'ar Islam lewat perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bengkalis, untuk tahun 2019 mendatang, masyarakat Kecamatan Mandau meminta kepada Bupati Bengkalis agar Mandau menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan kegamaan ini. 

Hal itu disampaikan langsung masyarakat Mandau, melalui Camat Mandau, Riki Rihardi, ketika memberikan sambutan pada pelaksanaan Tabligh Akbar sempena 1 Muharram 1440 Hijriyah, di hadapan Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan ribuan jamaah, di Halaman Kantor Camat Mandau, Selasa, 11 September 2018.

“Mohon kiranya bapak Bupati Bengkalis kita berkenan mewujudkan harpan masyarakat Mandau yang menginginkan menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis ke-44 tahun 2019 mendatang,” ucap Camat Mandau.

Menyikapi hal itu dan karena memang Kecamatan Mandau sudah lama tidak menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis, tepatnya sekitar 8 tahun terhitung dari tahun 2011, Bupati Bengkalis, merestui permintaan Camat Mandau.

“Kami menjawab langsung apa yang menjadi harapan masyarakat Mandau yang di sampaikan oleh Camat Mandau. Tahun ini memang pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis kita gelar di Kecamatan Bukit Batu, yang akan berlangsung pada 22 September 2018 ini,” kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

“Dan untuk tahun depan, karena ini sifatnya permintaan masyarakat yang memang kita memandang juga sudah cukup lama tidak menjadi tuan rumah, maka kita tetapkan Mandau menjadi tuan rumah di tahun 2019 mendatang,” sambung Amril menjelaskan.

Karena sudah direstui, Bupati juga meminta agar segala sesuatu halnya dapat dipersiapkan sejak dini, sehingga pada pelaksanaannya nanti tidak terjadi kekurangan-kekurangan yang berarti.

“Namun kita yakin, masyarakat Mandau sangat kompak dan bisa bekerjasama dengan baik untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan pemerintahan secara keseluruhan, terutama dalam bidang keagamaan seperti MTQ ini,” ungkap Bupati.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan