Perkara Tindak Korupsi Pembangunan Peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih

KPK periksa Kabid Kelautan Dishub Bengkalis

PEKANBARU (PRC) - Penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi kembali memeriksa satu saksi dalam perkara Tindak pidana korupsi Pembangunan peningkatan Jalan Batu Panhang-Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Probinsi Riau. Kali ini satu orang saksi yang diperiksa oleh lembaga anti rasuah tersebut Kepala Bidang (Kabid) Kelautan Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Huri Agusfrindi di Markas Komando Brigade Mobil Polda Riau Kamis (13/9/18).

Huri diperiksa sebagai saksi dalam perkara yang sedang ditangani oleh KPK ia datang mengenakan baju kemeja batik warna coklat namun pada saat dimintai keterangan oleh sejumlah wartawan Huri hanya diam (Bungkam) ia enggan sekali memberikan komentar padahal wartawan telah melontarkan beberapa pertanyaan kepada Huri.

Humas KPK Febri Diansyah ketika dikonfirmasi via Whatsapp (WA) mengatakan KPK pada hari ini dalam perkara Tindak pidana korupsi Pembangunan Peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau yang sedang didalami oleh memang benar kembali memeriksa dua orang saksi yaitu dari pihak Swasta dan Kepala Bidang di Pemerintah Kabupaten Bengkalis bertempat kantor Brimob Polda Riau," kata Humas KPK Febri Diansyah ketika dikonfirmasi via WA.

"Kedua saksi tersebut hanya dimintai keterangan  untuk tersangka Muhammad Nasir saat ini penyidik KPK sedang mendalami kasus tersebut sebelum perkara ditingkatkan ke proses hukum selanjutnya, Dalam perkara ini penyidik KPK sudah menetapkan dua orang tersangka, yaitu mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Bengkalis, Muhammad Nasir, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Dumai dan Hobby Siregar selaku Direktur Utama PT MRC," terangnya.

Diketahui ketika Proyek Pembangunan Peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih Huri ketika itu menjabat sebagai Kabid Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis. Selain itu juga sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada proyek tersebut.

Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih ini merupakan proyek peningkatan jalan sepanjang 51 kilometer dan lebar 6 meter. Dianggarkan melalui dana APBD Kabupaten Bengkalis pada Tahun 2013-2015 sebesar Rp494 miliar.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan