Pendidikan

Disdik Bengkalis gelar Sosialisasi Dana Bosda

Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bengkalis Edi Sakyra,M.Pd saat memberikan pengarahan kepada Kepsek

MANDAU (PRC) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis menggelar Sosialisasi Dana Bantuan operasional sekolah daerah (Bosda) yang dihadiri langsung oleh Plt. Kadisdik Kabupaten Bengkalis Edi Sakura,M.Pd bertempat gedung pertemuan Kantor Korwilcam Pendidikan Rabu (3/10/18).

Sosialisasi Dana Bosda ini juga diikuti oleh Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Mandau beserta Kecamatan Bathin Solapan yang bertujuan untuk agar para Kepsek tidak menggunakan dana bosda diluar jalur yang telah ditentukan dalam Petunjuk Teknis (Juknis).

"Sosialisasi Dana Bosda di Gedung Pertemuan Korwilcam Pendidikan ini kita diundang oleh K3S untuk memberikan pengarahan kepada Kepsek yang ada di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan tentang kegunaan Dana Bosda sekolah," kata Plt. Kadisdik Kabupaten Bengkalis Edi Sakura,M.Pd kepada pantauriau.com.

Dijelaskan Edi, Kepada seluruh Kepsek yang ada di Kabupaten Bengkalis agar mempergunakan Dana Bosda itu sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) dan jangan ada yang lari dari Juknis yang telah ditentukan harus sesuai dengan apa yang sudah kita jelaskan tadi pada saat Acara Sosialisasi barusan.

"Kalau untuk pencairan Dana Bosda sudah dicairkan untuk 3 Triwulan, lalu kita berharap setelah acara Sosialisasi Dana Bosda ini jangan ada Kepsek yang bingung untuk menggunakan nya dan jangan ada menggunakan Dana Bosda diluar dari Juknis karena resikonya itu sangat besar kalau digunakan diluar Juknis yang sudah ada," tukasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan