Sosial

PEMUDA ALMANNAN DUMAI GELAR AKSI SOLIDARITAS PEDULI BENCANA ALAM PALU & DONGGALA, SULTENG

PEMUDA ALMANNAN DUMAI GELAR AKSI SOLIDARITAS PEDULI BENCANA ALAM PALU & DONGGALA, SULTENG

Almannan Dumai (PRC) -- Menyikapi terjadinya bencana alam berupa gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah pada hari jumat tanggal 28 September 2018 silam telah mengetuk pintu hati Pemuda  & Remaja Masjid Agung Almannan (PRMAA) Kota Dumai untuk menggelar kegiatan aksi sosial guna menggalang bantuan untuk korban bencana alam.

Ustad Fajar Rinoto, Ketua Bidang Sosial dan Hubungan Masyarakat PRMAA Dumai yang juga sebagai Koordinator Lapangan kegiatan Aksi Solidaritas ini mengatakan bahwa "kegiatan ini merupakan salah satu program kerja PRMAA Dumai yang sifatnya partisipasif organisasi terhadap situasional yang terjadi di Kota Dumai maupun skala nasional."

"Pada prinsipnya ini adalah social respec Pemuda Almannan Dumai yang berupaya hadir untuk memberi kontribusi terhadap sodara-sodara kita yang menjadi korban  bencana alam. 

Ditempat yang sama Ustad. Arifin Mulyadi selaku Ketua Umum PRMAA Dumai juga menyampaikan bahwa "Aksi solidaritas yang dilakukan oleh rekan-rekan Pemuda Almannan akan diselenggarakan selama 25 hari dimulai dari tanggal 7 hingga 31 Oktober 2018 mendatang."

"Kami mencoba melakukan benerapa metode dalam aksi solidaritas untuk korban bencana alam di Kota Palu & Donggala. Metode pertama yaitu dengan kegiatan penggalangan dana di persimpangan lampu merah jalan perwira bagan besar dan jalan-jalan protokoler lain di Kota Dumai. 

Metode kedua adalah melakukan pengumpulan sembako dan pakaian layak sebanyak mungkin yang nantinya barang-barang ini akan kita lelang kembali untuk dijadikan uang. 

Metode ketiga adalah berupa kegiatan Dzikir Akbar dan Sholat Ghaib untuk mendoakan korban-korban bencana alam. Kegiatan ketiga ini insyaallah akan diselenggarakan tepat pada hari minggu tanggal 14 Oktober 2018 dimulai dengan sholat Isya berjemaah bertepat di Lapangan Masjid Miftahul Jannah Jalan Panti Asuhan Takdir Illahi, Bagan Besar.

Bersama ini juga Kami berharap semoga banyak masyarakat yang akan hadir perpatisipasi sekaligus menyerahkan infak terbaiknya untuk solidaritas korban bencana di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan