Pemerintah

Bupati Bengkalis serahkan satu unit Mobil Perpustakaan di Kecamatan Mandau

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat mencoba Mobil Perpustakaan dihalaman Kantor Camat Mandau

MANDAU (PRC) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan satu unit Mobil Perpustakaan di Kecamatan Mandau agar bisa menempuh jarak yang jauh hingga kepedesaan dan membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan Dengan adanya Mobil Perpustakaan ini bisa menjangkau dari Desa yang jauh atau jauh dari Pusat Kota setidaknya mendapatkan informasi yang benar dengan adanya perpustakaan keliling ini," kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin Kamis (1/10/18) kepada pantauriau.com.

"Mobil Perpustakaan ini memang kita galakan terkhususnya di Kabupaten Bengkalis bagaimana setiap Desa itu mendapatkan informasi yang baik dan benar. Seperti sekarang dan bersama kita ketahui banyak berita-berita yang beredar yang berbau fitnah atau hoax dan ini bisa menjadi persoalan yang besar terutama membuat perpecahan anatara kita," terangnya.

Ditambahkan Amril, Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Pesta Demokrasi atau Tahun Politik dengan itu kita minta dengan seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh dengan pemberitaan yang tidak benar karena semua itu membuat persatuan dan kesatuan kita terpecah belah.

"Kita juga berharap Mobil Perpustakaan ini ditambahkan tetapi kita lihat situasi terlebih dahulu terutama dengan anggaran di Kabupaten Bengkalis ini, kita kalau bisa setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis ini mempunyai mobil keliling dan meningkatkan minat baca kepada seluruh anak usia dini beserta masyarakat" tuturnya.

Dijelaskan Amril, Kalau untuk biaya perawatan untuk Mobil Perpustakaan ini walaupun anggaran lagi defisit tidak ada terganggu lagi pula unit nya juga sedikit kita juga sudah serahkan kepada OPD terkait dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan kearsipan supaya ini dianggarkan mulai dari BBM serta segala macam untuk keperluan Mobil ini.

Selanjutnya untuk menanggapi isu-isu penculikan anak Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghimbau kepada orang tua jangan dipercayakan anak kepada guru di sekolah sepenuhnya, tapi selaku orang tua harus memantau anaknya. Karena banyaknya siswa-siswi di sekolah membuat para guru tidak dapat memantau atau mengontrol kegiatan siswa-siswi sepenuhnya, lain halnya ketika saat belajar di dalam kelas.

"Jangan terlalu percaya kepada orang lain, mulailah dari diri kita sendiri dengan melakukan pengawasan kepada anak kita," himbau Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang juga mantan Anggota DPRD tiga periode dari Fraksi Golkar.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan